Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit dan kesehatan tubuh lainnya

Tauhkah kalian tentang minyak zaitun ? minyak zaitun adalah minyak yang di peroleh dari biji buah zaitun. Tempat tumbuhnya pohon biji zaitun ini di daerah maditerania yang memiliki lemak, vitamin E, vitamin K dan zat besi. Minyak zaitun ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh manusia salah satunya sebagai kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit dan kesehatan tubuh lainnya

Minyak zaitun ini telah lama di gunakan sebagai bahan kecantikan yang alami dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Ratu Cleopatra dari mesir yang memiliki kecantikan yang luar biasa ini menggunakan minyak zaitun sebagai bahan kecantikannya. minyak zaitun dapat di campurkan ke makanan, di oleskan ke tubuh dan mengatasi masalah kulit retak.

Panulis penasaran dengan manfaat minyak zaitun yang katanya dapat merawat kulit kita, penulis menconba mengoleskan minyak zaitun ke wajah penulis yang banyak noda hitam bekas jerawat. Setelah pemakain tiga hari di wajah penulis mulai ada perubahan sedikit demi sedikit noda bekas jerawat penulis ini mulai hilang. setalah pemakain 2 minggu alhamdulilah noda di wajah penulis ini mulai hilang sepenuhnya.

Bukan hanya menghilangkan noda bekas jerawat saja, manfaat buah zaitun sangatlah banyak cocok untuk di simpan sebagai bahan yang memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sedikit manfaat minyak zaitun untuk tubuh tubuh kita sesuai yang penulis ketahui.

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk tubuh :

1. Merawat kulit
Seperti yang penulis ceritakan tentang manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang penulis alami sendiri. Minyak zaitun memiliki vitamin E yang tinggi yang dapat merawat kekencangan kulit wajah dan tubuh kita dan dapat mencegah kulit kering, kusam dan keriput. Minyak zaitun ini dapat menyembuhkan masalah kulit srbagai berikut :

Mengatasi wajah berminyak. 
wajah berminyak dapat menyebabkan tampilan kita menjadi tidak menawan, karena itu kita harus menjaga kadar minyak di wajah kita agar tampilan wajah kita menjadi menawan. Langkah pertama yang kalian harus lakukan adalah menjadikan minyak zaitun dan dan bubuk cendana sebagai masker wajah, biarkankan masker menempel sekitar 30 menit sampai 1 jam lebih agar kandungan minyak zaitun dan bubuk cendana dapat menyerap ke kulit kita. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkan masker tersebut dengan air hangat. Lakukan cara tersebut sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat kotoran di wajah. 
Bagi kalian yang memiliki pekerjaan yang setiap hari harus berpaparan dengan debu dan kotoran yang dapat menyumbat pori - pori wajah. Kalian bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengangkat kotoran pada wajah kalian. pertama kalian harus membersihkan wajah kalian dengan air hangat terebih dahulu dan keringkan, setelah itu kalian oleskan tiga tetes minyak zaitun ke wajah kalian secara merata dan biarkan 15 menit. jika sudah merasa cukup bersihkan wajah kalian dengan air bersih untuk menghilangkan bekas minyak zaitun. lakukan cara tersebut setiap sesudah melakukan pekerjaan kalian.

Menghilangkan noda bekas jerawat.
pasti kalian semua akan jengkel ketika jerawat kalian meninggalkan bekas hitam ? iya bekas jerwat yang menghitam tersebut akan menggangu penampilan kita dan membuat kita tidak pd. Masalah tersebut yang penulis pernah alami dulu, setalah menggunakan minyak zaitun ini alhamdulilah bekas jerawat di wajah penulis sudah menghilang sepenuhnya. Caranya pertama kalian basuh wajah kalian dengan air bersih, sediakan es batu dan oleskan es batu tersebut ke wajah kalian secara perlahan selama 5 menit lap sampai kering, setalah itu oleskan bebrapa tetes minyak zaitun ke daerah yang terdapat bekas jerawat tersebut dan tunggu sampai minyak zaitun tersebut kering. lakukan cara tersebut pada malam hari sebelum tidur.

2. Merawat rambut
Mempunyai rambut yang bagus adalah dambaan semua wanita karena rambut adalah mahkota wanita. Wanita mana yang tidak mau memiliki rambut yang bagus, panjang, bervolume pasti semua menginginkan. namun apabisa mendapatkan rambut yang bagus tadi secara mudah ? ya tentunya bisa dengan cara menggunakan minyak zaitun. Caranya bagaimana ? kalian bisa ikuti cara berikut ini : Siapka 2 butir telur dan masukan pada mangkok. Setelah itu kocok telur tadi dengan campuran minyak zaitun hingga tercampur merata dan diamkan 2 menit. setelah itu balurkan campuran telur dan minyak zaitun tadi keseluruh rambut dari pangkal rambut sampai ujunh rambut. Diamkan selama 10 menit setelah itu keramas dengan shampo rambut.

Minyak zaitun juga dapat memanjangkan rambut kalian dengan cara menumbuk biji lemon dan lada sampai jalus dan campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan campuran tadi ke seluruh rambut kalian dari pangkal hingga ujung rambut kalian hingga merata.

Baca juga : 10 jenis gerakan olahraga yang dapat kalian lakukan di rumah

3. Manfaat minyak zaitun menjaga tubuh kita.
Jika kalian menyangka bahwa minyak zaitin hanya bermanfaat sebagai kesehatan kulit saja kalian salah besar minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita loh.  salah satunya sebagai berikut :

1. Mencegah terjadinya penyakit kanker
2. Membunuh sel kankee
3. Mencegah penyakit jantung dan stroke
5. Mengurangi dan memulihkan radang sendi.
Menjaga kepadatan tulang sehingga tidak terserang osteoporosis.
6. Mendetoksifikasi molekul yang tidak seimbang dengan kata lain sebagai penangkal radikal bebas.
7. Menurunkan kadar glukosa dalam darah.
8. Memperbaiki kualitas ASI.
9. Membasmi kutu di rambut.
10. Mengurangi efek negatif dari penggunaan obat-obatan penurun tekanan darah.
11. Mengurangi angka kematian jika rutin konsumsi minyak zaitun.
12. Mengurangi risiko terserang kanker rahim, colon, kulit dan lambung.
13. Menghindari terserang penyakit tukak lambung pada sistem pencernaan.
14. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Di atas adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit dan bagian tubub lainnya. Selebihnya masih banyak lagi manfaat minyak zaitun, kalian bisa mencari informasi tersebut di google karena banyak yang menyediakan informasi tentang minyak zaitun. Jangan takut menggunakan cara di atas sebab tidak akam menimbulkan gejala yang serius karena bahan yang di gunakan 100% alami. Sekian dari penulis semoga bermanfaat.

2 komentar

http://www.slashintech.com/


https://www.youtube.com/watch?v=9JD3DFM27Ig&t=472s


https://www.youtube.com/watch?v=gHDfVQzavug


https://www.youtube.com/watch?v=yvO0bAnRL-w


EmoticonEmoticon