10 jenis buah yang paling bermanfaat bagi tubuh kita

10 jenis buah yang paling bermanfaat bagi tubuh kita - Buah - Buahan adalah sumber vitamin yang sangat tinggi. buah - buahan memiliki khasiat yang beragam mulai dari untuk kesehatan tubuh, kesehatan kulit, mencegah kanker, meningkatkan daya tahan tubuh dan kaya antioksidan. Ini adalah 20 buah yang memiliki khasisat bagi tubuh kita.

10 jenis buah yang paling bermanfaat bagi tubuh kita

10 jenis buah yang paling bermanfaat bagi tubuh kita

1. Manggis
Buah yang satu ini miliki buah berawarna putih, rasanya manis dan kulit yang keras serta warna merah kehitaman. tanaman ini tumbuh di daerah tropis dan di yakini berasal dari nusantara. tanaman manggis ini dapat tumbuh mencapai 7 sampai 25 meter. Buah manggis di kenal sebagai raja buah sebab khasiatnya sebagai anti inflamasi dan anti oksidan.

2. Buah jeruk
Buah jeruk adalah buah yang lezat dan banyak di konsumsi di indonesia. Rasa dari jeruk ini sangat di gemari oleh masyarakat seluruh dunia. bentuk buah ini bulat dengan isi yang berserat dan memiliki rasa manis kecut. di dalam jeruk memiliki mineral dan serat makanan non pati plisakarida yang sangat penting bagi tubuh dan keseluruhan nutrisi ada pada buah ini. buah jeruk kaya akan anti oksidan, mineral dan juga menyediakan banyak vitamin seperti C, B, B2, P dan provitamin A. Selain dapat menurunkan berat badan jeruk dapat mencegah terjadinya sakit sariawan dan mengurangi penyakit kronis.

3. Pepaya
Buah yang satu ini sering kita jumpai di pekarangan rumah kita dan sekitar lingkungan kita. bentuk buah ini biasanya berbentuk oval dan berwarna orange apabila sudah matang. untuk pohonya berbentuk tegak lurus tidak bercabang dan memiliki daun yang lebar. tanaman pepaya ini hidup di daerah tropis dengan memiliki sifat obat dan rasanya lezat. pepaya kaya dengan kadar gula  dan serat betakarotin. buah pepaya juga dapat di gunakan sebagai pengobatan. di dalam buah ini terdapat senyawa papain atau papayotin.

Baca juga : Cara mengobati mata minus dengan senam mata

4. Anggur
Anggur adalah tanaman buah peredu yang merambat ke benda yang berada di dekatnya. tanaman anggur termasuk keluarga vitacaea. Buah anggur ini biasanya di manfaatkan sebagau jus atau di fermentasikan sebagai minuman bir. Bukan cuman itu buah anggur dapat kita jadikan minyak biji anggur. anggur mangandung polifenol dan resveratol yang berfungsi membantu metabolisme tubuh dan yang bagusnya lagi buah anggur dapat mencegah terbentuknya sel kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

5. Blueberry
Buah yang satu ini jarang kita dapatkan di pasaran karena buah biasanya terdapat di daerah pegunungan yang memiliki suhu dingin. Buah blueberry ini sama halnya seperti buah strawberry yang mengandung banyak manfaat. manfaat dari buah blueberry ini mampu mingkatakan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, menurunkan lemak berlebih, mempertajam pengelihatan dan memperkuat tulang sehingga dapat menghindari penyakit esteoporosis. blueberry juga dapat melancarkan pencernaan, memperkuat daya ingat dan menyehatkan jantung.

6. Mangga
Buah ini tidak asing lagi bagi warga negara indonesia karena buah ini sering kita jumpai pada makanan khas indonesia yaitu rujak. rasa buah ini ada yang manis dan ada yang kecut. Di balik rasanya yang lezat buah mangga ini memilki vitamin c yang tinggi loh... seperti buah jeruk. jadi buah ini bisa jadi pengganti buah jeruk apabila buah jeruk susah di cari.

7. Kiwi
Buah kiwi memiliki bentuk oval dengan ukuran seperti telur ayam pedaging. buah ini miliki tekstur seperti buah melon dan isinya berwarna hijau seperti mentimun. buah kiwi sangat baik untuk kesehatan karena kiwi memiliki 84 miligram vitamin c yang membantu untuk membuat karnitin.

8. Apel
Buah yang satu ini memiliki bentuk bulat seperti buah jeruk dan miliki banyak serat serta mineral. buah apel mengandumg vitamin A, B dan vitamin C. kandungan serat pada buah apel dapat mengenyangkan perut lebih lama sehingga buah apel ini sangat cocok buat kalian yang ingin diet tapi tidak ingin merasakan lapar. buah apel dapat membantu kerja usus halus dan memiliki manfaat yang lain seperti mengurangi gangguan pernafasan, mengontrol kadar gula di dalam darah, mengatasi masalah osteoporosis, dan dapat mengobati kanker.

9. Belimbing
Buah belimbing ini memiliki bentuk seperti bintang dan memiliki serat serta mineral yang tinggi. buah belimbing ini mengandung vitamin A, C, E, K, Folat, fosfor, naicin, zat besi, kalori, lemak, protein dan kalsium. buah belimbing tersebut bersifat antioksidan juga serat yang berguna sebagai kesehatan pembuluh darah. buah belimbing bisa dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi, melancarkan sistem pecernaan, menurunkan kadar kolestrol, mengatasi ganguan hati, menurunlan berat badan dan sebagai antioksidan.

10. Bengkoang
Bengkoang adalah buah - buahan termasuk umbi - umbian yanh memiliki khasiat yang banyak salah satunya sebagai pencarah kulit. sudah banyak produk pencerah kulit yang menggunakan khasiat bengkoang ini. Bukan cuman itu bengkoang mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, lemak dan karbohidrat.

itulah 10 jenis buah paling bermanfaat bagi tubuh kita, sebab buah adalah sumber vitamin yang telah di kasih tuhan semesta alam ini. jagalah alam kita agar ekosistem di dunia ini tetap terjaga kelestariannya.


EmoticonEmoticon