Jenis ikan yang baik di konsumsi dan yang tidak baik di konsumsi

Jenis ikan yang baik di konsumsi dan yang tidak baik di konsumsi - Berbicara tentang hewan tidak lepas dengan spesies ikan karena di bumi ini lebih banyak perairan dari pada daratan yang menyebabkan spesies ikan lebih banyak dari pada spesis hewan yang hidup di daratan. di indonesia ikan sangat melimpah karena di indonesia setiap daerah memiliki pulah sendiri dan mata pencaharian warga indonesia kebanyakan sebagai nelayan.

ikan sangat melimpah di indonesia tapi sayangnya banyak pencuri dari negara lain yang mencuri di daerah perairan indonesia dan banyak mengambil ikan - ikan dari perairan indonesia tanpa adanya ijin. Juga banyak nelayan yang tidak memilih mana ikan yang harus di lestarikan dan mana ikan yang boleh di tangkap. hal ini dapat merusak ekosistem laut dan memutuskan rantai makanan di dasar laut.

Jenis ikan yang baik di konsumsi dan yang tidak baik di konsumsi

Penangkapan ikan secara tidak wajar dapat merusak ekosistem laut dan juga memutuskan rantai makanan contohnya penangkapan ikan menggunakan jaring yang berukuran sangat besar dapat menangkap ikan apapun yang berada di sekitar di jaring tersebut dan menyebabkan ikan yang di lestarikan ikut terjerat jaring nelayan serta pemakaian alat peledak untuk menangkap ikan dengan bahan kimia akan merusak tumbuhan - tumbuhan laut yang menjadi tempat untuk ikan kecil mencari makan berakibat musnahnya ikan - ikan kecil karena tidak dapat menemukan sumber makanannya lagi.karena sebab itu kita harus melestarikan kelesteraian biota laut entah itu ikan ataupun tumbuhan

Berhubungan dengan ikan ada beberapa ikan yang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan ada juga ikan yang tidak baik di konsumsi oleh tubuh. Yuk kita bahas ikan yang baik untuk tubuh dan yang tidak baik untuk tubuh.

ikan memiliki banyak sekali protein dan vitamin yang terkandung di dalamnya. dengan mengkonsumsi ikan kita dapat menjaga tubuh kita dari serangan penyakit yang telah saya singgung pada artikel sebelumnya. tetapi ada beberapa macan ikan yang tidak baik di konsumsi oleh tubuh kita karena beberapa alasan antara lain mengandung racun, mengandung bakteri, mengandung merkuri dll

pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan macam - macam ikan yang baik di konsumsi tubuh dan yang tidak baik di konsumsi tubuh.

Ikan yang baik di konsumsi tubuh

1. Ikan salmon
Bagi kalian yang ingin mencari ikan yang sehat ikan salmon salah satu ikan yang di bilang ikan yang menyehatkan tubuh. ikan salmon bereperan penting terhadap asam lemak omega-3. salmon juga sangat penting dalam meningkatkan fungsi kognitif otak pada anak - anak. jadi bagi kalian para orang tua untuk menganjurkan anak anda mengkonsumsi ikan salmon agar fungsi kognitif anak anda dapat meningkat.

2. Ikan tuna
Ikan yang satu ini sering kita jumpai di pasaran. ikan ini juga memiliki omega-3 asam lemak dan merkuri yang rendah. ikan tuna ini bisa jadi makan yang sangat di anjurkan untuk anak - anak yang dalam tahap perkembangan otak. tetapi harus di batasi mengkonsumsi ikan yang mengandung omega-3 dan asam lemak paling tidak 6 ons perminggu.

3.Ikan herring
Ikan hering adalah ikan yang rendah kadar merkurinya, tinggi kadar omega-3 di rekomendasikan pada yayasan jantung AS. ikan hering mengandung 20 gram protein bagus untuk anak anda yang sedang proses perkembangang otak, tetapi harus di atur batas konsumsinya.

4. Ikan lele
Kebanyak orang menganggap ikan lele ini ikan yang menjijikan karena hidupnya yang hidup di daerah yang kotor seperti kolam, danau dan sungai. tetapi itu hanya anggapan orang saja yang ingin hidup bersih sebab ikan lele adalah jenis ikan air tawar yang memiliki tingkat merkuri yang rendah bagus untuk di konsumsi para ibu hamil dan menyusui.

5. Ikan air tawar
Anda dapat memasukkan ini di antara ikan lainnya yang sehat untuk dicoba. Ikan ini mudah tersedia dan banyak ditemukan  seperti di danau lokal dan badan air. Namun, Anda harus memeriksa terlebih dahulu apakah air tersebut baik atau sudah terkontaminasi dengan pestisida atau bahan kimia berbahaya lainnya.

6. Ikan sebelah
Ikan ini adalah ikan yang mempunyai manfaat yang bagus bagi tubuh kita. ikan ini memiliki hampir 350 mg EPA dan DHA, Ikan ini sangat baik untuk jantung kita. Anda juga bisa mendapatkan 13 gram protein dari 3 ons ikan sebelah ini.

7. Ikan haddock
Ikan ini memiliki rendah markuri, omega-3, asam lemak, protein, minerak dan lain - lain. di dalam ikan ini banyak terkandung nutrisi di dalamnya yang akan membantu tubuh kita meningkatkan daya tahan tubuh. ikan ini dapat kalian gunakan sebagai menu diet dan juga bermanfaat untuk menjaga jantung kita

Baca juga: 12 cara mudah meningkatkan daya tahan tubuh dengan cepat

Ikan yang tidak baik di konsumsi oleh tubuh

1. Ikan makarel
Ikan makarel ini salah satu ikan yang tinggi kandungan mineral seperti magnesium yang lumayan tinggi. tetapi ikan ini perlu kita waspadai karena pencemaran merkuri pada ikan ini sangatlah tinggi. jadi kalian berhati - hatilah dalam mengkonsumsi ikan ini.

2. tuna sirip biru dan tuna mata besar.
Ikan ini tidak baik di konsumsi karena tingkat merkuri yang terkadung pada ikan ini sangatlah tinggi tidak baik untuk tubuh kita karena akan menyebabkan kanker.

3. Ikan hiu
Ikan hiu sangat populer di konsumsi terutama pada sirip ikan hiunya yang konon katanya dapat meningkatkan hormon seksual dan kekebalan tubuh. tapi kita harus berhati - hati mengkonsumsi ikan ini karena ikan ini mengandung banyak merkuri yang berbahaya bagi tubuh.

4. Belut laut kuning dan belut silver
Belut laut Kuning dan belut silver
belut merupakan makanan seafood yang sangat lezat ,namun kalian perlu waspada karena di dalam belut sering di temukan kandungan PCBs dan merkuri yang dapat merusak tubuh kita, dan belut biasa nya di sajikan dalam bentuk sushi maka dari itu perlu hati hati dalam mengkonsumsi belut ini karena mengandung racun.

5. Ikan pedang
Ikan pedang adalah ikan air asin yang memiliki bentuk menyerupai pedang. yang berbahaya dari ikan ini karena ikan ini mengandung 976 ppm merkuri yang tentu berbahaya bagi tubuh kita. 976 ppm merkuri dapat merusak sel otak manusia.

6. Ikan kaviar
Ikan ini terkenal dan sudah banyak yang mengkonsumsinya tetapi di balik itu ternyata ikan ini kebanyakan telah terkontaminas air yang mengandung racun yang sangat berbahaya. jadi hati - hatilah kalian saat mengkonsumsi ikan ini.

itulah beberapa ikan yang baik untuk di konsumsi dan ikan yang tidak baik di konsumsi. marilah warga indonesia untuk berpikiran cerdas terhadapa sekua tindakan yang mau di lakukan. kita harus cermat memilih makan yang akan kita konsumsi dan jangan lupa untuk melestarikan biota laut di dunia ini.

2 komentar

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


EmoticonEmoticon