Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Dan Tubuh Kita

Manfaat Lidah Buaya - Bagi kalian yang mencari artikel yang menjelaskan tentang kecantikan kulit dan kesehatan tubuh di sini tempat yang tepat. Di sini saya akan memberikan sedikit informasi tentang tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kulit dan tubuh kita. Apa itu tumbuhannya ? Tumbuhan itu adalah lidah buaya, mengapa lidah buaya ? ya kagak tau kenapa saya menyebutkan lidah buaya hehehe yang pasti tumbuhan ini memiliki banyak manfaat bagi seluruh tubuh kita. Sebelum kita melanjutkan ke topik utama alangkah baiknya kalian mengenal terlebih dahulu kandungan yang terdapat pada tumbuhan lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Dan Tubuh Kita

Kandungan yang terdapat pada tumbuhan lidah buaya

Kandungan Vitamin Yang Tinggi Pada Lidah Buaya
Vitamin yang paling tinggi pada lidah buaya ialah vitamin B1. Vitamin B adalah vitamin yang di kenal dengan nama thaimine yang sangat dominan pada lidah buaya. Maka daripada itu menggunakan lidah buaya dapat memenuhi kebutuhan kulit tangan, wajah dan kulit rambut.

Kandungan vitamin B1 sebanyak 0,01 miligram
Kandungan zat besi sebanyak 0,8 miligram
Kandungan energi 4 kilokalori
Kandungan protein sebanyak 0,1 gram
Kandungan fosfor sebanyak 186 miligram
Kandungan kalsium sebanyak 85 miligram
Kandungan lemak sebanyak 0,2 gram
Kandungan karbohidrat sebanyak 0,4 gram
Kandungan-kandungan vitamin dan nutrisi tersebut adalah yang menjadi alasan lidah

Kandungan Mineral Pada Lidah Buaya
Tumbuhan lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Jumlah karbohidrat yang tinggi itu mampu mambantu tubuh untuk mencukupi asupan mineral. Asupan mineral ini dapat membantu kesehatan maupun kecantikan kulit tubuh kita termasuk kulit wajah kita.

Kandungan Protein Pada Lidah Buaya
Tumbuhan lidah buaya memilki protein yang lumayan tinggi yang dapat membantu mencukupi asupan protein pada tubuh kita. Banyak makanan yang memiliki protein yang tinggi namun di sisi lain makanan tersebut juga memiliki lemak yang juga tinggi.

Setelah kita mengetahui apa yang terkandung dalam tumbuhan lidah buaya saya akan memberi informasi manfaat apa yang terkandung pada lidah buaya bagi tubuh kita.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Dan Tubuh Kita

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Pada artikel sebelumnya saya telah menyinggung tentang sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh di pengaruhi oleh sel darah putih, sel darah putih membutuhkan antioksidan yang tinggi agar sel darah putih dapat bekerja dengan baik. di dalan tumbuhan lidah buaya terdapat antioksidan yang dapat membantu perkembangan sel darah putih. mengkonsumsi lidah buaya dapat meningkatkan sel darah putih yang dapat melindungi tubuh kalian dari serbuan penyakit.

Baca Juga : 9 Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan Tubuh Anda

2. Pengeluaran racun dalam tubuh.
Selain menjadi tempatnya antioksidan lidah bjaya juga bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh. Racun yang masuk ke dalam tubuh kita sangatlah berbahaya dapat merusak organ bagian dalam tubuh kita contohnya hati. Hal itu sangatlah menakutkan tetapi kita bisa mengeluarkan racun tersebut dengan bantuan tumbuhan lidah buaya dengan cara mengolah lidah buaya menjadi jus. Tetapi saya tidak tau tepat kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini yang pasti buah lidah buaya telah banyak di konsumsi sebagai tumbuhan yang dapat mengeluarkan racun

3. Program diet
Bagi kalian yang memiliki postur tubuh yang besar atau tidak sesuai keinginan kalian dan ingin mencoba cara diet, lidah buaya dapat menjadi program diet kalian. kenapa saya mengucapkan lidah buaya dapat menjadi program diet ? karena lidah buaya memilki kandungan lemak dan karbohidrat yang tidak mengkhawatirkan atau masih dalam garis sedikit. Kandungan lemak dapat menggangu program diet kalian tapi lemak juga sangat dibutuhkan oleh tubuh kita maka dari pada itu saya menyarankan kalian menjadikan lidah buaya sebagai program diet kalian.

4. Makanan sehat penderita diabetes
Bagi kalian yang memiliki diabetes lidah buaya sangat cocok untuk kalian. karena lidah buaya memiliki 3 sengawa yang penting untuk penderita diabetes. 3 senyawa tersebut adalah lektin, mannans dan anthraquinones yang dapat membantu penderita diabetes.

5. Menjaga kesehatan kardiovaskular
Kandungan nutrisi dalam lidah buaya dapat membantu mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah. Selain itu, ekstrak dari lidah buaya yang disuntikkan ke dalam darah dapat meningkatkan kemampuan sel darah merah untuk terdifusi dan mentransportasi oksigen. Sehingga resiko serangan jantung pada manusia yang mengonsumsi lidah buaya sangatlah kecil. Dan kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga.

6. Melancarkan sistem pencernaan
Salah satu manfaat dari lidah buaya adalah melancarkan sistem pencernaan tubuh. Lidah buaya dapat membantu fungsi usus untuk menyerap protein pada makanan yang kita makan dan menimalisir kebiasan sering mulas. mengkonsumsi lidah buaya setiap hari dapat melancarkan sistem pencernaan kita.

7. Mencukupi asam amino
Yang ketujuh ini adalah asam amino, yang sangat di butuhkan tubuh. Di tubuh manudia memerlukan 20 jenis asam amino yang 19 di antaranya terdapat pada tanaman lidah buaya. Sehingga mengkonsumsi lidah buaya dapat memenuhi 19 asam amino di dalam tubuh.

8. Menyembuhkan luka
Di balik vitaminnya yang banyak, lidah buya dapat membantu menyembukan luka kita loh. Anda hanya mengoleskan gel lidah buaya pada daerah yang lukan dan biarkan beberapa menit setalah itu bilas dengan air.

9. Mencegah peradanga
Peradangan dapat terjadi di beberapa organ tubuh. Misalnya pada sel ataupun tulang. Kandungan vitamin, serat, mineral, dna 12 zat lainnya pada lidah buaya dapat mencegah peradangan tersebut terjadi. Sehingga konsumsilah lidah buaya untuk menghadapi peradangan yang terjadi dalam tubuh.

10. Mengobati wasir
Wasir adalah penyakit yang sangat menggangu penderitanya yang memiliki pekerjaan yang padat dan makan yang kurang mengandung serat. penyakit wasir bisa kita atasi dengan mengkonsumsi lidah buaya dan di campur dengan madu serta air hangat. Mengkonsumsi lidah buaya secara rutin ini dapat membantu menyembuhkan penyakit wasir kalian.

Baca Juga : Cara mencegah penularan penyakit TBC (Tuberculosis)

11. Melebatkan rambut
Lidah buaya sudah lama di kenal sebagai tumbuhan yang dapat melebatkan rambut dan sudah banyak di gunakan oleh produsen shampo. Lidah buaya memiliki kandungan enzim yang memapu membuang sel kulit yang menghambat pertumubuhan rambut baru. selain dapat membuang sel kulit mati kandungan alkalisasi pada lidah buaya dapat membuat kadar pH rambut menjadi lebih baik dan normal.

12. Menghilangkan ketombe
Bagi kalian yang mempunyai rambut berketombe saya sarankan menggunakan bahan alami untuk menghilangkannya, bahan alami itu ialah lidah buaya. Lidah buaya memiliki kadar asam yang tinggi yang dapat memusnahkan ketombe di rambut kita. dengan mengileskan gel lidah buaya ke seluruh rambut dan di lakukan rutin tiap hari dapat menghilangkan ketombe sepenuhnya.

13. Menjadi kondisoner
Pernahkah kalian menggunakan kondisoner setiap setelah keramas, ternyata penggunaan kondisioner yang tidak cocok pada rambut kita akan memicu timbulnya penyakit kanker. Saya sarankan untuk menggunakan kondisioner alami dengan lidah buaya. Lidah buaya dapat menjadi kondisoner alami untuk kalian yang khawatir dengan produk kondisioner yang berbahan kimia. Kalian hanya mengoleskan jel lidah buaya ke seluruh tubuh setelah keramas dan bilas dengan air.

14. Mencegah rambut rontok
Setelah saya sindir sebelumnya bahwa lidah buaya dapat melebatkan rambut, hal itu masih berlaku untuk mencegah rambut rontok. kandungan protein pada lidah buaya tersebut dapat mencegah rambu rontok dan memperkuat akar rambut. banyak produsen shampo yang menggunakan manfaat lidah buaya.

15. Menjaga kelembapan rambut
Gel lidah buaya yang ditempelkan pada rambut secara rutin dapat menjaga rambut tidak kering. Kondisi rambut yang lembab dan sehat tentu lebih diidamkan daripada rambut kering yang rusak. Oleh karena itu, salah satu manfaat lidah buaya adalah juga menjaga kelembaban rambut.

16. Menjaga kelempan kulit
Gel lidah buaya apabila di tempelkan pada seluruh kulit tubuh seperti lulur dapat menjaga dapat menjaga kelembapan kulit kita. kondisi kulit lembab dapat menangkal dari teriknya sinar matahari cocok sekali bagi kalian yang memiliki pekerjaan yang berada di bawah terik matahari.

17. Mencegah penuaan dini
Bagi kalian yang memiliki kerutan yang membuat kalian tampak tua lidah buaya dapat membantu kalian untuk mengatasi penuaan dini tersebut. manfaat yang terkandung pada lidah buaya dapat mengatasi penuaan di secara berkala.

18. Memudarkan bekas stretch mark
Bagi kalian para ibu atau calon ibu ternyata lidah buata dapat membantu memudarkan stretch mark loh. Caranya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya yang terdapat bekas stretch mark secara rutin tiap hari.

19. Pembersih riasan make up
Bagi kalian yang sehari - hari harus menggunakan makeup atau seorang SPG yang di haruskan tampil cantik, kalian harus mencoba khasiat lidah buaya untuk membersihkan riasan makeup. Mengoleskan lidah buaya pada seluruh wajah kalian dapat menghilangkan bekas makeup kalian.

20. Menghilangkan jerawat dan bekasnya
Yang terakhir ini pasti kalian yang kalian tunggu - tunggu. Pasti dari kalian semua pernah mengalami jerawat pada wajah kalian termasuk saya sendiri. kandungan yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara mengoleskannya ke wajah kalian yang terdapat jerawat.

Itulah beberapa manfaat lidah buaya bagi tubuh dan kulit kita. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang terkandung di dalam lidah buaya tapi apabila saya jelaskan semua pada artikel ini kalian akan bosen juga membacanya dan artikel ini tidak akan ada habisnya hehehe. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. apabila kalian suka dengan artikel ini kalian bisa mengsharenya ke sosial media atau bisa berlangganan di pada website ini agar mendapatkan artikel terupdate saya.

5 komentar

bener tuh ternyata banyak juga manfaat nya

Emang bisa gan untuk mengbati wasir?
Klo saya sih sering untuk rambut , hehe

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


EmoticonEmoticon