Faktor penyebab timbulnya penyakit kanker

faktor penyebab timbulnya penyakit kanker - Pada jaman sekarang banyak orang yang terkena penyakit dari penyakit yang sepele sampai penyakit yang cukup berat contohnya penyakit paru - paru, batu ginjal, serangan jantung dan kanker. penyakit tersebut terbilang penyakit berat dan sangat berbahaya sebab bila tidak di atasi akan menyebabkan kematian. Pasti kalian akan merasa was was apabila tubuh kalian terkena penyakit berat tersebut. maka mulailah dari sekarang untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit tersebut.

Faktor penyebab timbulnya penyakit kanker

Di artikel ini saya akan membahas beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit kanker entah itu kanker otak, kanker servik, kanker payudara dan lain - lain agar kalian dapat tahu dan menghindari hal - hal yang menyebabkan timbulnya penyakit kanker.

Faktor - faktor penyebab kanker

1. Kebiasaan buruk merokok
Merokok dapat meningkatkan terjadinya penyakit kanker pada saluran pernafasan. merokok juga dapat merusak bagian tubuh yang berhubungan dengan paru - paru serta merokok juga mengganggu polusi udara

2. Kebiasaan buruk meminum alkohol
Alkohol adalah minuman yang dapat membuat kita lemas dan tertidur. alkohol sangat dilarang bagi tubuh kita karena dapat merusak sel - sel peredaran darah, lambung, ginjal dan dapat menyebabkan penyakit kanker. mulailah dari sekarang untuk menggindari minum - minuman keras.

3. Faktor usia
Usia juga dapat menjadi patokan penyebab kanker karena biasanya orang yang terkena kanker berumur sekitar 45 tahun. Bukan berarti di bawah 45 tahun dapat terhindar dari penyakit kanker justru kalian harus intropeksi diri memperbaiki faktor - faktor yang menyebakan penyakit kanker.

4. Lokasi geografis
Tempat tinggal juga berpengaruh terjadinya penyakit kanker. biasanya berada di lokasi industri contohnya di sebelah pabrik yang menggunakan bahan kimia. air dan udara akan tercemar bahan kimia yang dapat membantu menumbuhkan sel kanker. geografis mempunyai peran penting terjadinya penyakit kanker dan sebaiknya hindari tempat tinggal yang berdekatan dengan pabrik atau industri lainnya yang menggunakan bahan kimia.

5. Tingginya kadar estrogen 
Kadar estrogen dapat menjadi pertanda meningkatnya risiko terkena kanker reproduksi, seperti payudara dan endometrium.

6. Menghindari makanan berlamak
Lemak dapat berpengaruh terjadinya kanker payudara, usus besar, ovarium, ginjal, paru - paru dan lain - lain. Kurang serat juga dapat menyebabkan terjadinya kanker usus besar yang lebih tinggi. peningkatan asupan fitoestrogen dapat dikaitkan dengan tingkat resiko kanker payudara yang lebih rendah.

Baca juga : Penyabab terjadinya radang tenggorokan dan cara menyembuhkannya dengan bahan alami

7. Kurang berolahraga
Kuranf olahraga juga dapat mempengaruhi timbulnya penyakit kanker. Bukan hanya penyakit kanker yang akan timbul apabila kita tidak olahraga penyakit lain juga akan timbul salah satunya penyakit jantung. maka dari itu marilah kita berolahraga setidaknya 1 minggu sekali agar perdaran darah kita bisa lancar.

8. Genetika
Faktor genetik sangar mempengaruhi timbulnya penyakit kanker. Penelitian baru menunjukkan bahwa gaya hidup dan diet mungkin memainkan peranan dalam perubahan gen kanker. Jadi, faktor ini masih dapat dikelola. jadi apabila keturunan orang tua atau nenek kalian pernah mengidap sakit kanker sebaiknya dari sekarang kalian mengikuti gaya hidup sehat agar terhindari dari penyakit kanker.

9. Pengetahuan/pendidikan
Pengetahuan atau pendidikan juga berpengaruh menghindari timbulnya penyakit kanker sebab apabila kita tidak tau faktor - faktor penyebab kanker, kemungkinan kita akan terkena penyakit kanker karena ketidak tahuan itu. setelah membaca artikel ini saya harap agar anda bisa menjaga diri agar terhindar dari penyakit kanker.

10. Penghasilan atau pendapatan
Penghasilan atau pendapatan yang rendah dikaitkan dengan tingkat resiko yang lebih tinggi terkena kanker lambung, kanker paru-paru (pada pria), kanker serviks (pada wanita), dan kanker mulut, faring, laring, dan esofagus; sedangkan pendapatan yang lebih tinggi dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi pada kanker kulit, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar (pada pria). Siapa yang mengira bahwa menjadi kelas menengah adalah suatu hal yang beruntung?

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit kanker entah itu kanker, kulit, kanker servik, kanker paru - paru, kanker otak dan lain - lain. semoga artikel ini dapat membantu anda menghindari penyakit kanker. apabila kalian berkenan untuk mengshare artikel ini ke sosial kalian bisa langsung menekan tombol shate di bawah postingan ini.


EmoticonEmoticon