Buah Buahan Yang Mengandung Serat Paling Tinggi Dan Bermanfaat Bagi Tubuh

Buah Buahan Yang Mengandung Serat Paling Tinggi Dan Bermanfaat Bagi Tubuh - Tubuh kita memerlukan asupan yang harus di penuhi salah satunya yaitu serat, karena serat dapat melancarkan sistem pencernaan dan BAB kita. Bagaimana cara mendapatkan cukup serat ? Sebenaranya banyak cara untuk mendapatkan serat salah satunya dengan mengkonsumsi buah - buahan. Buah - buahan adalah sumber serat terbanyak setelah sayur - sayuran tetapi tidak semua buah - buahan mengandung serat karena ada sebagian buah - buahan yang tidak atau sedikit mengandung serat.

Buah Buahan Yang Mengandung Serat Paling Tinggi Dan Bermanfaat Bagi Tubuh

Di sini saya akan memberikan informasi tentang buah - buahan yang paling banyak mengandung serat. Mau tau apa saja buah - buahan yang paling banyak mengandung serat tetap stay di artikel ini dan simak informasi di bawah ini.

Buah Buahan Yang Paling Banyak Mengandung Serat.

1. Semangka
Semangka adalah buah - buahan yang paling banyak megandung serat, serat pada buah semangka ini sekitar 0,3gram per 100gram. Selain mengandung serat buah semangka ini mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium dan fosfor. Selain kandungan seratnya yang banyak ternyata buah semangka dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dari serangan penyakit karena sebagian besar buah semangka terdiri dari mineral dan juga buah semangka dapat mencegah penyakit kanker. usus, liver, menurunkan kolesterol dan juga dapat menjadi anti kanker.

2. Jambu merah
Daftar buah - buahan yang paling tinggi serat berikutnya ialah jambu merah. Jambu merah mengandung kadar serat yang tinggi sekitar 7,3gram per 100gram bahan, selain dapat memenuhi serat dalam tubuh buah jambu juga dapat menyembuhkan penyakit berast salah satunya diabetes karena buah jambu mengandung kalori dan glukosa yang rendah, menurunkan kadar glukosa, mengatasi kanker dan menyembuhkan penyakit demam berdarah.

3. Pepaya
Buah yang mengandung banyak serat lainnya ialah pepaya karena pepaya mengandung serat 1,3gram per 100gram serat. Buah pepaya cocok untuk kalian yang mengalami dusah buang air besar karena pepaya banyak mengandung serat yang dapat melancarkan BAB. Buah pepaya juga mengandung banyak vitamin yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalisum, magnesium, karbohidrat dan papain. kandungan papain dalam buah pepaya dapat mengurangi protein pada usus dan melancarkan keluarnya air asi. Selain itu papain juga mengandung enzim protase yang bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan luka dan juga membantu proses pencernaan protein.

4. Advokado
Buah yang selanjutnya ialah avokad yang memiliki kandungan serat kurang lebih 2,2gram per 100gram sehingga dapat memenuhi serat pada tubuh kita. Advokad juga dapat membantu mencegah anemia, untuk terapi kesehatan, dan dapat membantu meregenerasi sel darah merah. Kandungan lemak yang tinggi pada buah alvokad ini dapat membantu mencegah malnutrisi, tetali apabila di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan kegemukan sehingga buah ini tidak cocok untuk program diet.

5. Mangga
Buah yang mengandung tinggi serat laimnya ialah buah mangga. Buah mangga memiliki kandungan serat 1.6gram per 100gram bahan, selain menggandung banyak serat buah mangga juga mengandung vitamin A, Pektin dan fruktosa. Ada beberapa manfaat buah mangga bagi tubuh kita yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi dehedrasi, melancarkan saluran pencernaan, dan mencegah sembelit. Buah mangga bisa kita jadikan jus atau bisa di makan lanhsung terapi orang indonesia suka mengah mangga ini menjadi rujak manis.

 Baca Juga : Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah Ala [Rumah Kesehatan]

6. Apel merah
Buah apel adalah salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang lumayan tinggi sekitar 2gram per 100gram bahan. Bjah apel merah mengandung serat yang dapat larut dalam air. Buah apel merah ini berkhasiat untuk menstabilkan tekanan darah dan kulit buah apel merah mengandung pektin yang berfungsi sebagai pembersih racun di dalam tubuh. Bukan cuman itu buah apel merah juga dapat menyerap air dalan usus, memperlunak feses, menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan HDL dalam tubuh. Kalian dapat mengolah buah mangga menjadi jus atau di makan langsung.

7. Pear hijau
Buah yang satu ini kandungan seratnya lebih tinggi sedikit dari buah apel merah dengan kandungan serat 2,3gram per 100gram bahan. Selain serat buah pear hijau juga mengandung vitamin C, kalsium, magnesium dan pektin. Buah pear hijau sering di jadikan obat. meredakan panas dalam, melancarkan saluran pencernaan, meredakan batuk dan antioksidan.

8. Tomat
Tomat juga bisa di sebut buah - buahan yang mengandung serat yang tinggi sekitar 4,2gram per 100gram bahan. Manfaat tomat bagi tubuh untuk mencegah kanker prostat, membantu pembentukan glikogen dalam hati, mencegah usu buntu, mencegah terjadinya penggumpalan darah dan memiliki vitamin yang bermanfaat bagi tubuh kita yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan asam sitrat.

9. Pisang
Buah pisang mengandung serat sebanyak 0,6gram per 100gram bahan. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin A, vitamin C, fosfor, dan zat besi. Pisang bermanfaat untuk mengurangi kadar asam dalam lambung, mengobati gangguan pada lambung, menurunkan kadar kolesterol, mengobati penyakit jantung dan stroke, menurunkan demam, mengatasi demam, mengatasi alergi, dan menurunkan tekanan darah.

10. Leci
Buah leci memiliki banyak serat di dalamnya sekitar 1,6gram per 100gram bahan. Bagu kalian yang memiliki penyakit diabetes sebaiknya menghindari buah yang satu inj karena buah leci ini banyak mengandung glukosa yang akan dapat menambah kada glukosa dalam darah. Kandungan buah leci ialah vitamin C, sukroko, kalsium, magnesium, glukosa, fosfor.

Di atas adalah daftar buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi. sebenarnya masih ada buah yang tinggi serat yang lainnya namun saya memilih buah yang mengandung serat yanv paling tinggi dari yang ada. apabila kalian suka dengan artikel ini, kalian bisa mengsharenya ke sosial media.

10 komentar

nomor 1 saya sering makan gan :v hihi :D

Saya baru sadar kalo buah-buahan sangat bermanfaat buat tubuh kita. Selama ini saya jarang makan buah dan lebih sering makan lauk-pauk

Bermanfaat sekali gan artikel nyaterima kasi

no 1 saya sering makan tuh gan hehehe

yang paling sering ku makan buah semangka

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


EmoticonEmoticon